Jumat, 26 April 2024
BerandadeNewsHari Rabies Sedunia Disnakan Ciamis Gelar Vaksin Gratis

Hari Rabies Sedunia Disnakan Ciamis Gelar Vaksin Gratis

Dejurnal.com, Ciamis – Acara Hari Rabies Sedunia yang diadakan di halaman kantor Dinas Peternakan, Jumat 30 september 2022, para pengunjung sangat antusias dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Banyak dari para pengunjung membawa hewan kesayangan nya baik dari jenis reptil, anjing, kura – kura, kelinci dan lain lain. Yang hadir dalam kegiatan tersebut bukan hanya dari para komunitas namun dari para pelajar tingkat SD pun hadir, itu di kemukakan Dr. Asri selaku Kabid Keswan Kesmavet Pengolahan Pemasaran.

“Para pengunjung disuguhkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya Bajar hewan, pemeriksaan hewan gratis dan edukasi tentang rabies,” ujarnya.

Kita juga memperkenalkan kepada para adik adik sekolah dasar tentang pengenalan jenis hewan.

Penyakit rabies biasanya hanya pada hewan tertentu yang memiliki taring, seperti anjing dan kucing, penyakit ini bisa menular kepada manusia dan hal itu bisa di katakan positif setelah kita melakukan observasi selama 14 hari terhadap hewan yang menggigitnya.

Untuk wilayah Ciamis sendiri kita zero atau tidak ada kasus positif setelah beberapa tahun kebelakang, namun status nya hati hati karena kota kabupaten sebelahan dengan ciamis terdapat kasus positif.***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI