Sabtu, 20 April 2024
BerandadeEdukasiSMPN 1 Cicalengka Gelar Pelaksanaan ANBK Selama Dua Hari

SMPN 1 Cicalengka Gelar Pelaksanaan ANBK Selama Dua Hari

Dejurnal.com, Bandung – Pelaksanaan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMPN 1 Cicalengka dimulai hari ini Rabu (06/10/2021) sampai dengan hari Kamis (07/10/2021).

Pantauan DeJurnal.com, pelaksanaan kegiatan tersebut terlihat lancar dan tertib namun awak media tidak diperkenankan mengambil foto siswa-siswi yang mengikuti ANBK di kelas, hal ini dikarenakan menurut Juknis, selain Proktor, Teknisi dan Pengawas tidak dibolehkan masuk kelas.

Kepala SMPN 1 Cicalengka Nana Supriatna, SPd, M.MPd yang ditemui di ruang kerjanya, memaparkan bahwa yang mengikuti pelaksanaan ANBK ini hanya kelas 8, berjumlah 50 orang siswa siswi termasuk cadangan.

Kepala SMPN 1 Cicalengka Nana Supriatna, SPd, M.MPd. (Deri/dejurnal.com)

“Untuk kelas 7, 9 juga kelas 8 yang tidak mengikuti kegiatan ini tetap diberikan pelajaran jarak jauh atau daring,” terangnya.

Lanjut Nana, dalam kegiatan ANBK yang berada di kelas Pengawas berasal dari SMP FK Bina Muda Cicalengka. “Guru sekolah kami pun terlibat kegiatan ANBK dalam survey belajar setelah kegiatan ini,” katanya.

Nana berharap kegiatan ANBK ini berjalan lancar, aman dan terkendali.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ANBK ini untuk perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di SMPN 1 Cicalengka,” Pungkasnya.***Dery Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI