Camat Kutawaringin Inisiasi Deklarasi Damai Para Calkades

Camat Kutawaringin Cep Aziz (kedua dari kiri) berfoto dengan para Calkades Sukanagara. (Sopandi /dejurnal.com)
Camat Kutawaringin Cep Aziz (kedua dari kiri) berfoto dengan para Calkades Sukanagara. (Sopandi /dejurnal.com)

Dejurnal.com, Bandung – Guna menciptakan kondusifitas pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Kutawaringin, Camat Kutawaringin Cep Aziz menginisiasi deklarasi damai para calon kades.

“Ada hal yang harus disepakati oleh para calon kades. Saya bersama Panwas akan mengundang para calon kades until deklarasi damai,” Kata Cep Aziz sesusai menghadiri Penetapan dan Pengundian nomor urut calkades Desa Buninagara, Senin (28/6/2021).

49 desa di Kabupaten Bandung akan menggelar Pilkades serentak 14 Juli 2021 mendatang. Di Kecamatan Kutawaringin ada 4 desa yang menyelenggarakan Pilkades periods 2021-2027 ini, yakni Desa Pameuntasan, Desa Padasuka, Desa Kutawaringin, dan Desa Buninagara.

Baca Juga :   Dadang M Naser Sebut Dadang Supriatna Tak Layak Jadi Ketua DPD Golkar

Ke-4 Desa tersebut sudah melaksanakan tahapan pengundian nomor. Desa Buninagara yang terakhir menggelar penetapan dan Pengundian nomor.

Pilkades Desa Buninagara diikuti oleh empat orang Calkades, dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Dari hasil Pengundian nomor urut keempat Calkades tersebut masing-masing mendapatkan nomor urut yakni; nomor urut 1 didapat oleh Tajul Aripin, S. Pd.I., nomor urut 2 didapat oleh Didin Mulyadi, nomor urut 3 didapat oleh Hj. Iis Lesmana, SE, Par. M. M. M. Si, dan nomor urut 4 didapat oleholeh Elin Aminah.

Baca Juga :   DPC Partai Gerindra Purwakarta Bergerak Bersama Rakyat Bagikan Takjil Gratis

Ketua PPKD Desa Buninagara Agus Kusnada menyebutkan, setelah melaksanakan tahapan penetapan dan Pengundian nomor, PPKD aka segera mengatur jadwal kampanye yang hanya 1 hari bagi Calkades masing-masing.

Jumlah Daftar Pemilih Total (DPT) Desa Buninagara sebanyak 5.061. Untiik jumlah DPT itu disediakan 13 Tempat Penungutan Suara (TPS). *** Sopandi

Video Pilihan