Kades Sukaluyu Terus Berbenah Optimalkan Pelayanan Masyarakat

Dejurnal.com, Karawang – Desa Sukaluyu saat ini terus berbenah dan mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat serta menata administasi kantor yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat seperti pembuatan surat pengantar dan adminiatrasi lainnya di lingkup desa Sukaluyu.

“Hal itu dilakukan guna memberikan pelayanan prima guna meringankan beban masyarakat,” kata Kades Sukaluyu Hj. Lina Herlina (27/4/2021).

Menurutnya, pasca peralihan dari kades lama, banyak program yang perlu di tuntaskan seperti penyaluran BLT pembayaran honor RT RW . Honor guru ngaji dan marbot mesjid dan penyaluran dana lainnya yang bersumber dari APBD Karawang, Propinsi dan pemerintah pusat sehingga butuh ketelitian dan kerja sama yang kompak, termasuk merespon pelayanan rutin administrasi untuk berbagai jenis surat pengantar desa yang dibutuhkan masyarakat akan dilayani secara cepat dan prima dengan catatan berkas yang berkaitan
dibawahnya sudah lengkap seperti beberapa jenis surat pengantar apapun.

Baca :   Marhaban Yaa Ramadhan 1442 H, Yayasan Putra Karawang Ajak Tebar Kebaikan selama Ramadhan

“Jadi masyarakat jangan ragu apabila ada kepentingan yang terkait dengan kewenangan desa Sukaluyu bakal dilayani secara maksimal karena semua Seksi dan Kaur serta perangkat sudah sepakat akan lebih optimal melayani kepentingan masyarakat pemohon,” ungkapnya.

Dikatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penataan dan pembenahan berbagai aset dan administrasi kantor di internal desa khususnya yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

“Saya dan pa Sekdes Heri Herdiana serta para kasi dan Kaur akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, alhamdulilah saat ini para pemohon yang datang ke desa Sukaluyu untuk mengurus berbagai adminiatrasi surat pengantar sudah dilayani secara baik,” pungkas Hj Lina Herlina.***RF