Jumat, 26 April 2024
BerandadeHumanitiPeringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di Lapas Kls II A Karawang

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di Lapas Kls II A Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Memasuki bulan Rabiul Awal atau dikenal juga dengan bulan Maulid atau bulan Maulud. Pada bulan ini terdapat peringatan Maulid Nabi yakni pada tanggal 12 Rabiul Awal. Hari tersebut merupakan hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Pada tahun 2020, 1 Rabiul Awal bertepatan dengan Minggu, 18 Oktober 2020 Sehingga peringatan Maulid Nabi jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020. Maulid Nabi menjadi perayaan yang berkembang di masyarakat setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

Lembaga Permasyarakatan kls II A Karawang, mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW, dalam peringatan Maulid yang di adakan di Mesjid Nurul Iman Lembaga permasyarakatan Karawang, Muhammad SAW dengan tema “Perspektif Islam Dalam Menyikapi Pandemi Covid 19” pada peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini menghadirkan Kang Acil Bombo dan Ust Evie Effendie, Rabu (4/11/2020).

Sebanyak 124 Warga Binaan, Kepala Lembaga Permasyarakatan, Kasi BINADIK, Kasi Kamtib,Kasubsi Bimaswat Kasubsi Registrasi,Pegawai Lapas Karawang ikut hadir untuk mendengarkan tausiah yang diberikan oleh Ust Evie Effendie dan Acil Bimbo.

Dilain kesempatan, Kepala Lembaga Permasyarakatan kls II A Karawang mengharapkan, dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhamad SAW, diharapkan menjadikan kita semakin sadar betapa pentingnya mengenalkan Islam dan Nabi Muhamad SAW, Inti ajaran Nabi Muhamad SAW adalah menanamkan dan membumikan moralitas dan akhlak mulia.

“Dalam sebuah hadis, Nabi Muhamad SAW bersabda, Sesungguhnya aku diutus Tuhan tidak lain hanya untuk menyempurnakan akhlak* (HR. Ahmad),” ujar Kalapas Lenggono Budi.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan dalam bidang Keagamaan UPT di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang. ***GD/RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI