Jumat, 19 April 2024
BerandaGerbangDesaPembagian BST, Warga Desa Bojong Genteng Antusias Serta Ramai Datangi Bale Desa

Pembagian BST, Warga Desa Bojong Genteng Antusias Serta Ramai Datangi Bale Desa

Dejurnal.com, Kab Sukabumi – Warga Desa Bojong Genteng Kecamatan Bojong Genteng antusias datang berbondong-bondong ke kantor desa untuk mendapatkan bantuan di desa tersebut. Saking antusiasnya, warga pun ramai dan riuh untuk mengambil bantuan dari pemerintah kabupaten yang berbentuk uang.

“Bantuan Santunan Tunai (BST) Desa Bojong Genteng digelar tepat sekitar jam 8 pagi lebih awal dikarenakan jumlah penerima berkisar di angka 765 KK,” ujar Kepala Desa Yudi Wahyudi ST yang ditemui dejurnal.com di Kantor desa Bojong genteng, Jumat (5/6/2020).

Menurutnya, BST yang di distribusikan kali ini sengaja langsung di sampaikan pada penerima manfaat agar tidak ada hal hal yang tidak di harapkan terjadi, apalagi keterkaitan hak masyarakat yang tentunya harus kami prioritaskan, apalagi dengan jumlah ini tentu sekecamatan Bojong Genteng paling banyak di antara desa lain.

“Alhmdllah dan ini pun bukan sebuah pencapaian yang disebut luar biasa karena pada dasarnya semua desa pun punya hak yang sama berkesempatan mendapatkannya melalui mekanisme yang sudah di tetap kan, puji sukur pada yang kuasa atas segala karunianya yang kini di dapat Desa Bojong genteng mendapatkan jumlah yang lebih besar jumlah penerimanya yakni 765 KK,” paparnya.

Disaksikan Bhabinsa dan para tokoh yang ikut hadir di Gedung Balai Desa Bojong Genteng acara kegiatan tersebut berlangsung aman dan terkendali bahkan kami pihak desa merasa senang apabila ada beberapa warga yang mengajukan diri kepada kami agar yang belum terdeteksi datanya oleh perangkat desa juga yang lainnya kami akan membantu mempasilitasi dan merekomendasikan ulang pada Dinas kabupaten agar mendapatkan bagian yang sama dengan catatan sesuai dengan kriterianya, serta tidak keluar dari ketentuan prosedur yang ada.

“Semoga semua pihak dalam pencapaian ini bisa menjadikan semua warga khususnya merasakan menikmati dari hasil bantuan tersebut,” pungkas Kades Yudi Wahyudin.***Dika

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI