Jumat, 26 April 2024
BerandadeNewsNiat Hati Mencuri Motor, Apa Daya Bogem Mentah Didapat

Niat Hati Mencuri Motor, Apa Daya Bogem Mentah Didapat

Dejurnal.com, Kab Sukabumi – Seorang yang diduga akan mencuri motor gagal dilakukan ketika sang empunya memergoki gelagat yang tak baik dari si pencuri, sehingga korban berteriak mengundang massa.

Peristiwa ini terjadi sore hari di wilayah Kp. cibuntu rt 12/15 Desa Loji Kecamatan Simpenan, masyarakat ricuh karena mencurigai ada salah seorang yang tidak di kenal hendak mengambil 1 unit motor berwarna hitam dengan nopol F 5782 UBC.

Awal dari kejadian, pemilik sepeda motor bernama Andri Suryana atau Bacong) bergegas mendatangi motornya yang sedang jadi incaran orang atau si tangan panjang.

“Saya saya sedang menggiling beberapa karung padi di pabrik heler padi yakni di wilayah cibuntu desa Loji, selang beberapa saat kemudian terlihat seseorang yang saya tidak kenali, saya pun merasa curiga dan ternyata kecurigaan saya memang betul orang tersebut berusaha untuk membawa lari sepeda motor milik saya,” tutur Bacong.

Melihat gelagat tak baik, ia pun mengejar pelaku dan sambil meminta tolong kepada warga sekitar wilayah tersebut di pelaku pun pada akhirnya terjatuh.

“Sempat saya berkelahi dengan pelaku, namun tidak lama kemudian warga pun datang ikut membantu saya, pelaku pun akhirnya melarikan diri,” ungkapnya.

Sempat terjadi kejar-kejaran pelaku dengan warga hingga pada akhirnya warga bisa menyeret pencuri itu dan memberi bogem mentah, kemudian membawa ke balai desa terdekat di wilayah tersebut yakni Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan.

Warga pun langsung mengambil sikap dengan menghubungi pihak Polsek Simpenan karena khawatir akan adanya perbuatan yang tidak diharapkan lebih jauh, dan menyerahkan persoalan ini ke pihak kepolisian untuk menindak lanjuti secara hukum.

Akhirnya, Kapolsek simpenan
AIPTU Dadi bersama beberapa anggota bergerak ke tempat kejadian perkara untuk mengamankan pelaku guna pemeriksaan lebih lanjut.***Ridwan

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI