Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsFestival Manggis 2020 Target Raih Pasar Lokal

Festival Manggis 2020 Target Raih Pasar Lokal

Dejurnal.com, Purwakarta – Buah manggis salah satu unggulan Kabupaten Purwakarta, pada bulan ini yang tersebar di lima kecamatan dan bisa memanen buah manggis, sekitar 74 ribu ton dengan luas tanah 1.500 hektar.

Hal tersebut di ucapkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, saat menghadiri acara Festival Manggis 2020 di desa Garokgek kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta, Sabtu (15/3/2020).

Menurutnya, memang ada sedikit hambatan dan kendala yang terjadi dengan adanya penyebaran virus Corona, tentunya akan berdampak juga terhadap ekspor buah manggis dari Purwakarta, karena buah manggis itu kebayakan diekspor ke Negara China.

“Makanya dengan digelarnya kegiatan Festival Manggis seperti ini, juga salah satu upaya pemerintah kabupaten Purwakarta untuk meraih pasar lokal,” ujar Bupati .

Menurutnya, kalau saat ini masyarakat kita mengkomsumsi buah A atau B hari ini akan kita giring untuk mengkonsumsi buah Manggis asal Purwakarta.

“Karena hari ini panennya sangat melimpah dan nilai gizinya tidak kalah besar dengan buah yang lain,” pungkas Bupati Purwakarta.***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI