Jumat, 26 April 2024
BerandadeNewsWabup Garut Hadiri Penutupan Jambore KSB

Wabup Garut Hadiri Penutupan Jambore KSB

Dejurnal.com, Garut – Wakil Bupati Garut hadiri Penutupan Jambore Kampung Siaga Bencana (KSB) dan pembentukan KSB Desa Rancabango, bertempat di Cilopang Camp Adventure Desa Rancabango Kec. Tarogong Kaler, Rabu (28/8/2019).

Kegiatan Penutupan Jambore Kampung Siaga Bencana (KSB) dan Pembentukan KSB Desa Rancabango Prov. Jawa Barat, yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kab. Garut diikuti 546 Orang peserta dari perwakilan 39 Kabupaten se Jawa Barat dengan Penanggung jawab kegiatan Plt Kadis Sosial Kab. Garut Sdr. Dra. Hj. Kuraesin R, M.Si.

Hadir dalam giat tersebut Wagub Jabar H. Uu Ruszhanul Ulum, dr. Helmi Budiman( Bupati Garut), H.Nur ( Kasi linjamsos prov. Jabar), Agus ( Basarnas prov. Jabar ), Santana (Tagana kab. Garut) dan unsur Muspika Kec. Tarogong Kaler.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur Jawa Barat yang telah hadir dan ucapan terima kasih kepada panitia
atas di selengarakanya Jambore Kampung Siaga Bencana( JKSB), serta terpilihnya Kab. Garut sebagai tempat di laksanakanya Jambore KSB, karena Kab. Garut termasuk Daerah yang rawan bencana.

“Kabupaten Garut merupakan tempat wisata yang indah akan tetapi Kab. Garut merupakan kabupaten yang rawan bencana. Kabupaten Garut untuk saat ini sudah terbentuk dan sudah memiliki 3 Kampung Siaga Bencana yang berlokasi di Desa Talegong, Desa Leles dan Desa Rancabango,” Tegasnya.

Berbagai rangkaian acara kegiatan JKSB, diantaranya pemberian plakat Kampung Siaga Bencana ( KSB ) Desa Ranca bango Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut, penyematan langsung dilakukan oleh wakil Gubernur Jawa Barat.

Pemberian Bantuan kepada Kampung Siaga Bencana Desa Rancabango dan Penyerahan Piala Kampung Siaga Bencana terbaik se Provinsi Jawa Barat, acara yang dilanjutkan apel ke siap sigaan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat.

Sementara Wagub Jabar H. Uu. Ruszhanul Ulum menyampaikan sambutan, Kami dari Provinsi Jawa Barat, mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh TAGANA dalam membantu Pelaksanaan Kesiap Siagaan Bencana ( PKSB ).

Wakil Gubernur pun mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Jambore semoga ilmu yang di dapat dalam Pelatihan Jambore Kampung Siaga Bencana dapat berguna untuk kita semua dan terima kasih kepada Pemda Kab. Garut, yang telah menyiapkan pasilitas sehinga acara jambore dapat terlaksana dengan kondisi yang tertib aman ” Pungkas Wakil Gubernur Jawa Barat.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI