Baznas Garut Sosialisasi Dengan Dinas Pendidikan

    Dejurnal.com, GARUT –Kegiatan Sosialisasi Zakat dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) 2018 yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Kamis 9/8/2018.

    Kegiatan tersebut diikuti para kepala UPT dinas pendidikan SD, SMP dan turut hadir dalam acara ini sebagai narasumber, Ketua Baznas Kabupaten Garut, H Rd Aas Kosasih

    Materi sosialisasi Zakat yang disampaikan, intinya lebih pada menjelaskan dasar hukum zakat, arti pentingnya zakat untuk kemaslahatan umat. Hal itu yang sangat erat kaitannya dengan pengoptimalan penghimpunan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) di wilayah kabupaten Garut, yang pada akhirnya dapat memaksimalkan program kerja Baznas Kabupaten Garut kedepannya.

    Ketua Baznas Garut Aas Kosasih kesejumlah awak media mengatakan, Sosialisasi Baznas di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut merupakan Sosialisasi yang kedua, ‘ini dilakukan agar kembali mengingatkan kewajiban sebagai Umat Islam dalam melaksanakan Rukun Islam yang Ke 3 untuk membayar Zakat,” katanya.

    Harapannya  lanjut ketua Baznas , dengan Sosialisasi itu ada peningkatan Muzaki dari Dinas Pendidikan yang saat ini masih minim keinginannya untuk membayar Zakat .”harapnya.

    Melalui Baznas yang saat ini baru sekitar Rp.18 juta dan ada peningkatan Rp26 juta pada Bulan ini, ‘dengan Sosialisasi ini mudah mudahan ada peningkatan Dikisaran 30% dari Total Dana 2,39 Milyar yang dikeluarkan Dinas Pendidikan setiap Bulan”. pungkas ketua Baznas. ( Udg)