39 Siswa Ikuti Unbk Di Ma Al Hidayah Ibun

    Dejurnal.com- Bandung

    Sekitar 39 siswa/ siswi mengikuti kegiatan ujian nasional berbasis komputer ( unbk ) di Madrasah Aliyah Al Hidayah Ibun Desa Laksana kecamatan Ibun, Kamis, 12 April 2018.

    Sedangkan jumlah siswa seluruhnya pada tahun ajaran 2017-2018 ini ada 123 orang. Ujar kepala Ma Al Hidayah Ibun Hakin Nazili SH.I saat dejurnal.com memantau pelaksanaan Unbk.

    Masih menurut Hakin Nazili SH.I untuk terwujudnya pelaksanaan unbk tersebut pihaknya menyediakan sarana prasarana seperti client 14 buah, cadangan 1 buah, server 1 buah dan genset. Sedangkan untuk mengoperasikan kegiatan tersebut diperlukan seorang froktor dan teknisi, alhamdulillah froktor dan teknisi tersebut adalah para pengajar di Ma Alhidayah Ibun yaitu Dadan Suhandana SPd.I dan Iman Nurzaman ST. Ujarnya sembari tersenyum.

    Hakin Nazili SH.I mengungkapkan Ma Al Hidayah Ibun berdiri tahun 2012, dibawah naungan yayasan pondok pesantren Al Hidayah Ibun.

    Diakhir pembicaraan Hakin Nazili SH.I berharap agar siswanya yang mengikuti Unbk lulus 100% dan kepada para orang tua siswa yang mempunyai anak kelas 9 baik smpn / swasta maupun mts agar menitipkan / bersekolah anaknya di Ma Alhidayah Ibun, karena tahun 2018-2019 mulai menerima siswa baru dan pindahan. Pungkasnya***

    Taryana Budiman