Jumat, 26 April 2024
BerandadeNewsDiduga Terbawa Arus Sungai, Jembatan Bodem Cijunti Dalam Tahap Pengerjaan Ambruk

Diduga Terbawa Arus Sungai, Jembatan Bodem Cijunti Dalam Tahap Pengerjaan Ambruk

Dejurnal.com, Purwakarta –
Sebuah jembatan di perbatasan Desa Karang Mukti Kecamatan Bungursari dan Desa Cijunti Kecamatan Campaka, Purwakarta ambruk, Jumat (3/4/2020).

Diduga, jembatan yang masih dalam proses pengerjaan perbaikan itu terbawa arus air Sungai Ciherang akibat hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut.

Dari informasi yang di kumpulkan media ini , diduga terdapat sejumlah warga yang terkubur oleh material jembatan yang ambruk itu. Aparat terkait langsung melakukan penanganan lapangan dan memastikan keberadaan korban.

Dalam keterangannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Iyus Permana, mengungkapkan, berdasarkan laporan sementara yang diterimanya, sekitar enam warga yang menjadi korban, empat orang di antaranya berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Petugas di lapangan masih terus melakukan penanganan dan memastikan kebenaran informasi akan adanya korban tersebut. Baru empat orang katanya yang berhasil selamat dan dievakuasi ke rumah sakit. Saya pun sekarang siap-siap akan ke lapangan,” kata Iyus.

Menurutnya, jembatan itu termasuk vital karena menjadi penghubung antara Kecamatan Campaka dan Bungursari. Sarana prasarana infrastruktur itu pun sudah dibangun sejak lama dan dan tahun ini rencananya akan dilakukan perbaikan.

“Kita lakukan penanganan pasca insiden, untuk memastikan keberadaan korban tertimbun dan mengevakuasi warga yang jadi korban,” tuturnya.

Sampai saat ini berita naskah di buat , proses evakuasi masih berjalan di tempat kejadian. Belum bisa dipastikan jumlah korban tertimbun yang meninggal dunia dan selamat.***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI