Jumat, 29 Maret 2024
BerandadeHumanitiPolisi Bersama Unsur Muspika Bersinergi Bersihkan Material Longsor dan Pohon Tumbang

Polisi Bersama Unsur Muspika Bersinergi Bersihkan Material Longsor dan Pohon Tumbang

DeJurnal.com, Majalengka – Personel Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar bersama unsur Muspika Kecamatan Bantarujeg berjibaku untuk membersihkan material tanah akibat longsor dan pohon tumbang yang sempat menutupi akses jalan Dusun Cisaar menuju Dusun Cipicung, Kecamatan. Bantarujeg, Kabupaten. Majalengka, Senin (30/01/2023).

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan solidaritas bersama antara Aparat dan masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian bersama untuk melakukan gotong royong membersihkan material tanah longsor.” ucap Ibrahim Tompo.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan, ada beberapa pohon kayu tumbang disertai longsor yang menutupi sebagian badan jalan karena curah hujan tinggi dan angin kencang.

Akibatnya, akses jalan di lokasi tersebut sempat terganggu, sehingga personel Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar beserta unsur Muspika Kecamatan Bantarujeg yang dibantu warga berupaya membersihkan material longsor dan pohon yang tumbang ke jalan.

“Personil Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar bersama Muspika beserta masyarakat setempat membersihkan meterial longsor dan pohon, sehingga arus lalu lintas kembali lancar,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa tidak ada korban jiwa dan korban materil akibat kejadian bencana alam tersebut. Saat ini, akses lalu lintas pun sudah dapat dilalui. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI