Kamis, 25 April 2024
BerandadeNewsHukum dan KriminalPolisi Akan Tindak Tegas Kelompok Bermotor Anarkis dan Melanggar Hukum

Polisi Akan Tindak Tegas Kelompok Bermotor Anarkis dan Melanggar Hukum

DeJurnal,  Cimahi – Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Aldi Subartono S.H., S.I.K., M.H., CPHR. akan menindak tegas setiap anggota genk motor yang anarkis dan melakukan pelanggaran hukum.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa tim gabungan dari beberapa unsur sudah dibuat dan melakukan penyelidikan mendalam terhadap keberadaan geng motor yang meresahkan masyarakat.

“Dihimbau kepada para orang tua untuk mengawasi anak – anaknya dan tak membiarkan keluar hingga larut malam, sebab akan menjadi potensi anak manjadi liar dan hilang kendali.” ujar Ibrahim Tompo.

Sesuai arahan dari Kapolres, Kabag Ops Polres Cimahi Polda Jabar Kompol Ari Aprian Ferdiansyah, S.E., S.I.K., M.M. melaksanakan kegiatan himbauan dan razia terhadap rombongan XTC yang akan berangkat menuju ke ciwidey dalam rangka hut Aniversary XTC, Minggu (29/01/2023).

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap setiap anggota XTC dan juga barang bawaan mereka guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, setidaknya petugas menemukan beberapa botol miras yang diduga dibawa oleh anggota XTC dan langsung diamankan untuk dimusnahkan.

Kompol Ari mengatakan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan, sebagai langkah antisipasi kami menghimbau kepada seluruh anggota XTC untuk tidak meminum minuman keras apalagi hendak mengendarai sepeda motor, tidak membawa senjata tajam dan atribut yang dapat mengganggu pengendara lain, juga tidak bertindak ugal ugalan di jalan raya, karena kami akan menindak secara tegas bila mana terjadi pelanggaran hukum, Tegasnya. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI