Jumat, 19 April 2024
BerandaGerbangDesaPemekaran Desa Cinunuk Hampir 99 Persen Terealisasi

Pemekaran Desa Cinunuk Hampir 99 Persen Terealisasi

DeJurnal.com, Bandung – Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung seluruhnya berjumlah 29 Rw dan hampir 52 ribu jumlah penduduk yang sudah terdata di Dinsos dan dari total jumlah Rw tersebut ada 9 Rw yang akan pemekaran Desa/kelurahan.

Kades Cinunuk Edi Juarsa saat di konfirmasi DeJurnal.com di ruang kerjanya, Kamis (26/01/2023) menjelaskan tentang rencana pemekaran.

“Alhamdulillah tahapan demi tahapan pertama fungsioner dari Rw Rw kan Udah terus terakhir di musdeskan pada tanggal 11 Januari 2023 kemarin hari Rabu di laksanakan di rumah makan ponyo cileunyi, untuk membuka hasil dari fungsioner dari Rw Rw yang hasilnya dalam berita acara hampir 99 persen menyetujui dengan adanya pemekaran, yang intinya sebelah selatan jalan batasnya,” terangnya.

Lanjut Edi Juarsa, nama desa pemekaran untuk persiapan yaitu Desa Pandan Wangi dari hasil musdes itu, dan nantinya mau kelurahan atau desa itu kan tergantung kajian pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat. “Kita tidak mau merujuk mau Desa atau Kelurahan karena keputusan ada di pusat, Desa Cinunuk di kabupaten Bandung diantara yang 7 Desa ya yang paling pertama mengadakan musdes tentang pemekaran ini,” katanya.

Lebih lanjut Edi mengungkapkan, dirinya selaku kepala desa intinya turut mendukung karena ini kan aspirasi dari masyarakat Desa Cinunuk harus dimekarkan dan mudah mudahan aja mungkin di sisi lain nanti udah dimekarkan udah termasuk Desa Persiapan dan segala macam dan nginduk dulu ke Desa Cinunuk selama tiga tahun.

“Bupati Bandung juga sudah mengetahui dan kita tinggal menyusun untuk laporan ke DPMPD dan dari DPMPD menindak lanjuti ke Provinsi dan kemendagri mungkin kitamah tinggal nunggu Jawaban kapan ya untuk penomoran Desa Persiapan,” Pungkasnya. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI