Sabtu, 20 April 2024
BerandaGerbangDesaTiga Bulan Menjabat, Ini Giat Pjs Desa Sirnagalih

Tiga Bulan Menjabat, Ini Giat Pjs Desa Sirnagalih

Dejurnal.com, Garut – Aip Sarip Hidayat S.E, merupakan Kepala Desa Pjs Sirnagalih, sebelumnya sebagai Kasi Tantrib di Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut,

Saat ditemui di kantor Desa Sirnagalih, Aip Sarip Hidayat menyampaikan kalau dirinya baru saja memantau pembangunan jalan yang dibiayai dari Dana Desa, jalan tersebut diprioritaskan untuk akses jalan pertanian di lahan kawasan gunung cikurai.

“Dan membangun jalan gang yang menghubungkan 2 RW di kampung Campaka dan kampung Depok sepanjang 200 meter,” ujarnya, Selasa (6/12/2022).

Aip berharap dengan di bangun jalan menuju kawasan pertanian akan membantu para petani yang tadinya hanya sampai kampung Ciseupan, sekarang bisa membawa kendaraan bisa sampai di atas bukit.

“Dan ini semua sesuai yang di inginkan oleh pemerintah kabupaten garut supaya setiap kepala desa bisa membangun daerahnya dengan membuka akses jalan atau membenahi sarana dan prasarana dengan alokasi dana APBD,” katanya.

Apalagi, lanjut Aip, daerah kawasan desa sirnagalih merupakan kawasan pertanian yang sangat bagus untuk di tanami berbagai tanaman cabe kol tomat dan Bawang merah kawasan ini juga sebagai tempat menanam usar (akar wangi) yang harganya sangat bagus.

“Sehingga dengan adanya jalan yang baru separoh ini akan mengurangi beban para petani, dan insya Alloh kalau ada lagi dana akan saya lanjutkan kembali, termasuk puncak gunung Cikuray yang sering di kunjungi sebagai obyek wisata dan ada juga Curug Cigandi yang ada di bawah gunung Cikuray sebagai destinasi wisata kedepanya,” paparnya.

“Nah dengan di bangnya jalan yang baru 200 m dengan lebar 2 m yang dulunya para wisatawan menuju puncak di tempuh 6 jam bila jalan ini bisa di selesaikan 2 km, para pendaki bisa di tempuh hanya 3 jam ini jelas akan banyak lagi para pengunjung yang ini berwisata ke gunung Cikuray dan ini semua sesuai harapan pak Bupati Garut Bertaqwa Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Sementara warga setempat dan para petani dalam tanggapannya mengucapkan terimakasih kepada kepala Desa PJS, untuk melajutkan program Kepala Desa demintif yang selama bertahun tanun mengharap akses jalan menuju kawasan gunung Cikuray baru kali ini bisa terealisasi,

Agus Sala seorang petani dan sebagai RT mengucapkan terima kasih walau jalan belum sampai ke atas namun sudah bisa membawa kendaraan roda 4, yang biasa pakai motor dengan ongkos kuli yang lumayan besar.

“Harapannya pihak pemerintah Garut khususnya kepala desa setempat supaya bisa membangun jalan bisa sampai ke atas bukit yang di jadikan lahan pertanian,” pungkasnya.***Watono

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI