Sabtu, 20 April 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Sukamulya Kebut Distribusi Paket Bantuan Korban Gempa

Pemdes Sukamulya Kebut Distribusi Paket Bantuan Korban Gempa

Dejurnal.com, Cianjur – Pemerintah Desa Sukamulya Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur berusaha mempercepat pendistribusian Paket Bantuan untuk Warga Desa Sukamulya yang terkena dampak gempa Cianjur.

Hal itu menurut Kepala Desa Sukamulya- Warungkondang H. Iman Nurjaman, pendistribusian Paket Bantuan, membutuhkan langkah- langkah cepat penanganan untuk korban hencana perlu diambil Pemdes Sukamulya.

“Pendataan korban sudah kami lakukan semenjak hari pertama kejadian agar Pendistribusian Bantuan terarah dan terkoordinasi dengan baik dan benar,” ujarnya, Kamis (01/12/2022).

Menurut H. Iman, dalam situasi seperti ini tentu masyarakat membutuhkan uluran tangan, untuk itulah Kami bekerja sepenuh hati membantu Warga yang terdampak walaupun beberapa dari kami pun terkena dampaknya. termasuk saya pribadi. ” Namun kepentingan warga masyarakat tetap menjadi prioritas bagi kami,” Tuturnya.

H. Iman Nurjaman mengungkapkan wilayah Desa Sukamulya tercatat 25 bangunan rumah warga rusak berat sedangkan yang rusak sedang 50 bangunan, untuk yang rusak ringan 50 Bangunan.

“Dihari pertama musibah ini, kami membagikan terpal dan tikar untuk para pengungsi yang rumahnya rusak berat,” ujar Kades yang berpenampilan nyentrik dengan rambut panjangnya.

Meski demikian, lanjutnya, warga yang rumahnya rusak ringan pun enggan untuk tidur di rumahnya karena warga masih trauma di tambah sering terjadi gempa susulan meski tak sebesar gempa yang pertama. “Kondisi seperti ini yang memicu Kami untuk bekerja siang dan malam guna mendistribusikan Paket bantuan, setiap hari Kita Distribusikan Amanah dari para Donatur ini, adapun isi dari paket bantuan ini Berupa Makanan, Minuman, Beras dan juga Selimut,” bebernya.***(Ark)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI