Dejurnal.com, Karawang – Satu hari paska insiden yang terjadi saat relokasi pasar Rengasdengklok, hari ini para Pedagang Pasar Rengasdengklok di bantu anggota LSM GMBI Karawang mulai membongkar lapak dagangannya masing masing.

Hal tersebut merupakan hasil mediasi antara Kodim 0604 Karawang dengan LSM GMBI dan para Pedagang Pasar Rengasdengklok.

Wakil Ketua DPD LSM GMBI Karawang, Surono mengatakan demi terciptanya kondusifitas di Kabupaten Karawang. “Hari ini kami beserta para Pedagang tidak lagi menghadang aparat yang akan menertibkan Pasar Rengasdengklok, bahkan pagi ini kami dan sebagian pedagang dengan inisiatif sendiri dan secara sukarela mengosongkan lapak dagangannya di Pasar,” ungkapnya, Kamis (8/12/2022)

Baca Juga :   BPBD Kabupaten Bandung Siapkan Personil Antisipasi Bencana

Surono menegaskan pihaknya dan para pedagang tidak menentang program Pemkab Karawang terkait relokasi pedagang ke Pasar baru Rengasdengklok. “Namun kami memohon kepada Pemkab Karawang agar memberikan solusi terbaik tentang mahalnya harga los/kios di Pasar baru Rengasdengklok,” ucapnya.

Baca Juga :   Upaya Restorarif Justice, Kapolres Subang Fasilitasi Mediasi Keluarga Tersangka dengan PT. Ciomas

Di kesempatan ini, Surono menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada masyarakat Rengasdengklok dan masyarakat Karawang pada umumnya atas peristiwa bentrokan yang terjadi kemarin di Pasar Rengasdengklok.***RF