DeJurnal.com, Bandung – Polda Jawa Barat turunkan tim trauma healing kepada warga masyarakat sekitar pasca kejadian Bom Bunuh Diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Jl. Astana Anyar No .340, Nyengseret, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung.

Tim trauma healing tersebut terdiri dari Polwan Polda Jabar menghimpun masyarakat untuk mengajak berbicara dari hati ke hati, kemudian melakukan pendalaman terkait suasana kebatinan yang di rasakan, juga mengajak mereka untuk melupakan kejadian yang terjadi pada saat peledakan bom.

Baca Juga :   Jelang Pilkades, Forkopimcam Ibun Himbau Semua Pihak jaga Kondusifitas Wilayah

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si. menyampaikan, “Pasca terjadinya bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, kami melihat ada kondisi-kondisi yang terjadi di sekitar masyarakat.” katanya.

Baca Juga :   Hati-Hati! Begal Bertopeng Mengaku Dari Leasing Berkeliaran Di Jalur Cikidang

Di katakannya lagi, untuk menghilangkan rasa trauma atau rasa kecemasan masyarakat di sekitar TKP, kita melaksanakan trauma healing.

“Hal ini di maksudkan untuk bisa membantu memberikan spirit kembali kepada masyarakat dan juga mengembalikan kondisi normal di sekitaran TKP”. tutup Ibrahim Tompo. ***Deri Acong