Dejurnal.com, Cianjur – Kemensos kembali cairkan 3 item Bansos sekaligus melalui PT. Pos Indonesia (Persero), mendapat kepercayaan dari Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos), untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) tahap 2. Untuk diketahui, BLT BBM diberikan Pemerintah sebagai bantalan sosial kenaikan harga BBM.

Adapun penyaluran BLT BBM tahap 1 yang dimulai pada September 2022 telah selesai. Kini, BLT BBM tahap 2 dimulai pada November hingga Desember 2022, Kamis (08/12/2022)

Baca Juga :   Polri Laksanakan Kegiatan Bhakti Kesehatan Kepada Korban Bencana Alam Gempa Bumi Cianjur

Pada penyaluran kali ini, selain memberikan BLT BBM untuk dua bulan sebesar Rp 300.000, pemerintah juga menitipkan penyaluran Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) / Sembako periode Oktober, November, dan Desember 2022 dengan nilai masing-masing Rp 200.000 dan total Rp 600.000.

Kemudian, pemerintah juga menitipkan penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang sebelumnya disalurkan melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Besaran bantuan yang disalurkan beragam, mulai dari Rp 255.000 hingga Rp.3.000.000,-

Baca Juga :   Polisi Bantu Evakuasi Pengendara Terkena Musibah, Wujudkan Polri Presisi

Dindin Awaludin Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Cianjur di hubungi melalui sambungan Aplikasi perpesanan WhatsApp, terkait Penyaluran Bansos 3 item, angkat bicara.

“Jika menemukan hal- hal janggal dalam penyaluran Bansos apalagi terjadi pemotongan segera beritahukan Kades dan Camat Setempat, kita sudah pada tahu apapun alasannya, baik itu pemotongan atau apapun bentuk nya tentu akan ada sangsi nya ” pungkasnya.***(Ark)