Dejurnal.com, Bandung – PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Bandung menyalurkan 3 macam bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial RI kepada 386 warga KPM di Gedung Aula Serbaguna Desa Gunung Leutik Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Sabtu (3/12/22).

Tiga bantuan sosial yang disalurkan tersebut adalah Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT – BBM), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Setiap keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan senilai Rp 300.000 untuk BLT BBM bulan November dan Desember. Kemudian untuk BPNT senilai Rp. 600.000/KPM untuk bulan Oktober, November dan Desember. Serta, bagi penerima manfaat PKH mendapat bantuan yang nilainya bervariasi tergantung kategori yang terdaftar di Kementrian Sosial.

Kepala Desa Gunung Leutik, Agus Hamdani yang didampingi Bhabinsa, Serka Tatang, serta Bhabinkamtibmas, Aiptu Asep Arifin, mengucapkam syukur pada hari ini Sabtu 3 Desember 2022 pemerintah pusat melalui Kemensos menyalurkan melalui PT Pos program BPNT, PKH dan BLT BBM yang hari ini di realisasikannya di wilayah Kecamatan Ciparay secara serentak khususnya di Desa Gunung Leutik.

Baca Juga :   Purwakarta Dorong Setiap Desa Memiliki Pengelolaan Sampah Secara Mandiri

“Mudah mudahan dari awal sampai akhir berjalan lancar,” ucapnya.

Lanjut Agus Hamdani, harapannya pada warga KPM yang menerima bantuan tersebut sesuai peruntukannya kalau misalnya program PKH didalamnya ada anak sekolah SD SMP, silahkan pergunakan untuk biaya pendidikan, kalau lamsia sama di PKH juga ada kesehatan.

“Kalau BLT BBM sesuai harapan pemerintah untuk antisipasi kenaikan harga atau inflasi dan kalau BPNT untuk sembako peruntukannya jelas jangan sampai dibelikan yang lain – lain, seperti untuk dibelikan selain sembako seperti conto beli pakaian atau dibayarkan keangsuran – angsuran masyarakat ke bank atau bank emok,” tandasnya.

Baca Juga :   Go Sawarga Program Pelayanan Jemput Bola Desa Cigonewah Hilir

Jadi, lanjutnya, jangan sampai seperti itu sesuai dengan peruntukannya untuk sembako – sembako,untuk program PKH ada pendidikan dan kesehatan dan untuk BLT BBM untuk antisipasi kenaikan harga harus sesuai dengan harapan pemerintah jangan sampai yang lain lain.

Agus Hamdani menambahkan, mudah mudahan dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat yang mendapatkan.

“Kami pemdes Gunung Leutik mengucapkan sangat banyak terima kasih atas nama masyarakat kepada support anggaran pemerintah pusat melalui PT Pos mudah mudahan semua bisa bersinergi dan bantuan ini supaya dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.***Agus Rachmat