Sabtu, 20 April 2024
BerandadePolitikStaf Ahli Bupati Bandung : Sudah Ada Dana Cadangan untuk Pilkada 2024

Staf Ahli Bupati Bandung : Sudah Ada Dana Cadangan untuk Pilkada 2024

Dejurnal.com, Bandung – Staf Ahli Bupati Bandung Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Bandung Mochamad Usman mengatakan, anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, sudah ada dana cadangan yang disiapkan tiga tahap.

Usman berharap anggaran tersebut bisa terpenuhi. “Mudah-mudahan dipenuhi dan selesai pada tahun 2024, yaitu dimulai pada tahun 2022, 2023 dan terakhir tahun 2024,” katanya.

Hal ini dikatakan M. Usman saat mewakili Bupati Bandung menghadiri Sosialisasi Tahapan dan Konsolidasi Pengamanan pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Hotel Sutan Raja Soreang, Selasa (29/11/22).

Pemilu, lanjut Usman diselengarakan oleh pusat dengan anggaran dari APBN, Pemda hanya memberi dukungan apa yang diintruksikan oleh pemerimtah pusat. Sedangkan Pilkada tanggung jawab daerah.

Untuk menyukseskan Pemilu mendatang, lanjut Usman penyelenggara (KPU), selain harus melakukan sosialisasi secara masif juga selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan aparat pengamanan maupun pihak pemerintah yang memberikan fasilitas dan dukungan.

Untuk keamanan dan kesuksesan Pemilu Usman pun menegaskan, baik KPU maupun Bawaslu agar selalu berlaku sesuai dengan aturan main. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI