Jumat, 19 April 2024
BerandadeEdukasiSambut Hari Guru Nasional, PGRI Cabang Solokan Jeruk Gelar PORGUR

Sambut Hari Guru Nasional, PGRI Cabang Solokan Jeruk Gelar PORGUR

Dejurnal.com, Bandung – Guna menyambut Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh setiap tanggal 25 November, PGRI Cabang Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung menggelar Pekan Olah Raga Guru (PORGUR).

Menurut Jajang selaku Kabid Organisasi Sumberdaya Kemasyarakatan PGRI Cabang Solokanjeruk, kegiatan ini dilaksanakan sejak hari Selasa (15/11/2022) sampai nanti puncaknya hari Kamis digelar jalan santai.

“Untuk Porgur ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu tenis meja, bulu tangkis, bola voli dan tarumpah panjang, namun karena terbentur kepanitiaan, cabor tarumpah panjang ditiadakan,” ujarnya kepada dejurnal.com, Selasa (22/11/2022).

Menurut Jajang, di HGN yang ke 77 untuk Porgur ini terselenggara guna merekatkan kembali tali silaturahmi antar guru. “Alhamdulillah setelah dua tahun vacum karena adanya pandemi, sekarang bisa terlaksana lagi,” ujarnya.

Jajang juga berterima kasih kepada Kepala Desa Solokan Jeruk yang telah memberikan sarana GOR desa untuk dipakai pertandingan cabor tenis meja. “Saya merasa bangga dengan adanya pertandingan ini karena mampu menyalurkan kembali bakat olahraga yang ada di para guru,” katanya.

Dalam gelaran Porgur ini, lanjut Jajang, diikurti oleh 12 ranting PGRI yang ada di kecamatan Solokan Jeruk.

“Saya berharap kegiatan Porgur ini bisa merekatkan tali silaturahmi antar guru dan menjadi perhatian PGRI Pusat untuk lebih memperhatikan para guru,” pungkasnya.***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI