Kamis, 25 April 2024
BerandadeEdukasiPGRI Ciamis Lakukan Pengumpulan Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

PGRI Ciamis Lakukan Pengumpulan Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

Dejurnal.com, Ciamis – Tragedi Gempa Bumi yang melanda Cianjur (21/11/2022) memporak porandakan segalanya disana hingga membuat keprihatinan mendalam bagi insan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ciamis.

Lantunan Doa bergema di Aula Wisma Guru Ciamis di pimpin Ketua PGRI Ciamis, Dr Asep Saeful Rahmat S.Ip M,Si saat memberikan sambutan Resepsi HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 yang diakhiri membacakan Surat Alfatihah bersama-sama di Wisma Guru Ciamis, Jumat (25/11/2022).

Kabar terakhir dampak gempa bumi tersebut juga menimpa para guru yang ada di Cianjur hingga kepengurusan PGRI cabang/kecamatan mengadakan pengumpulan Donasi Gempa Cianjur seperti di katakan Wakil Ketua I PGRI Ciamis, H Amir Kuswaya “Pengumpulan donasi dilaksanakan PGRI Cabang untuk disalurkan melalui BPBD,” ujarnya.

Teknis penyampaian hasil donasi, H Amir belum bisa menjelaskan secara rinci apakah dititipkan kepada BPBD ataukah diantarkan langsung, “Penyaluran nantinya apakah kita antarkan langsung sambil berkunjung kesana,” ujar H Amir, tegasnya lebih baik berkunjung daripada dikunjungi dan menjadi orang yang bisa memberi daripada diberi.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Ciamis pada acara Resepsi itu mengatakan keprihatinan yang mendalam atas musibah gempa Cianjur. Acara Resepsi di isi juga pembagian piala kejuaraan lomba paduan suara, pertandingan bola voli antar cabang PGRI (pertandingan -perlombaan rangkaian kegiatan HUT) Pelantikan Kelengkapan Organisasi Dewan Kehormatan Guru Indonesia PGRI Kabupaten Ciaamis dan Dewan Eksekutif (APKS) PGRI Kabupaten Ciamis.***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI