Dejurnal.com, Bandung – Bekerjasama dengan Yayasan Imam Syafei, Pusat Kegiatan Gugus (PKG) juga PGRI Cabang Cileunyi mengadakan seminar pendidikan yang di hadiri seluruh Pendidik TK, Kober dan Paud se Secamatan Cileunyi bertempat di Rumah Makan Ponyo, Senin (28/11/2022).

Ketua PKG Paud Nunung Ratnaningsih S.Pd, MM mengatakan kegiatan seminar pendidikan ini momennya bertepatan dengan momen Hari Guru Nasional. “Alhamdulillah, sekitar 200 guru antusias mengikuti seminar pendidikan ini,” ujarnya.

Lanjut Nunung, kegiatan seminar pendidikan ini guna meningkatkan kompetensi para guru terutama bisa mengimplementasikan dengan regulasi dan kurikulum yang batu. “Saya harap guru-guru Paud makin maju dan berkualitas,” katanya.

Baca Juga :   Apresiasi Wisuda LKP Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna : Bisa Tekan Angka Pengangguran

Sementara itu  Ketua PGRI Cabang Cileunyi Aan Suryana S.Pd didampingi Dr. Chi chi Wartisah sebagai Pengawas TK sekecamatan Cileunyi memaparkan terkait kegiatan seminar ini dimana membahas pendidikan kurikulum merdeka dimana semua guru harus memahami apa itu kurikulum merdeka.

“Dan juga terkait kode etik guru sebagai panduan para guru agar tidak salah dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Pengawas TK, doktor Chichi Wartisah yang menyampaikan terkait cara memberikan pelajaran kepada murid TK yang baik agar si anak cepat tanggap dan terkait pemahaman anekdot pada anak juga analisis hasil karya.

Baca Juga :   Agenda Milad Al-Muhajirin ke-28, Laksanakan Giat Gerakan Cinta Masjid

Sementara itu, Ketua Yayasan Imam Syafei, S.Pd, M.Pd selaku penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara kontinyu untuk ikut mendorong pendidikan ke arah yang baik.

“Tentunya, kita semua harus bahu membahu meningkatkan kualitas guru agar kualitas pendidikan juga menjadi lebih baik, dan tentunya ini bukan kewajiban pemerintah saja, namun kewajiban kita semua untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.***Deri Acong