Sabtu, 20 April 2024
BerandaGerbangDesaKetua PKK Desa Cibeusi Menggelar Kegiatan MMD dan SMD

Ketua PKK Desa Cibeusi Menggelar Kegiatan MMD dan SMD

DeJurnal.com, Sumedang – PKK Desa Cibeusi menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dan Survey Mawas Diri (SMD) yang digelar di aula Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor Sumedang, Selasa (29/11/2022).

Menurut Ketua PKK Desa Cibeusi, Hj. Ai Nuruliah, kegiatan ini untuk menampung aspirasi dari semua kader PKK. “Kita menampung keluhan dan kendala dari seluruh kader,” ujarnya.

Menurut Hj. Ai, kader PKK Desa Cibeusi ada 80 orang yang tersebar di 12 RW, jumlah kader setiap RW variatif ada yang 5, 8 dan 10.“Kebanyakan aspirasi yang disampaikan kader PKK berupa fasilitas posyandu yang belum memadai dan juga belum memiliki gedung atau ruangan khusus posyandu,” ujarnya.

Untuk gedung, lanjut Hj. Ai, tidak semua PKK atau posyandu memilikinya karena itu harus berupa hibah atau swadaya masyarakat sendiri. “Untuk yang belum punya gedung, ya numpang di rumah siapa dulu yang penting posyandu bisa berjalan,” ucapnya.

Dengan adanya acara ini, imbuh Hj. Ai, semua keluhan dan juga curhatan kader dan masyarakat ditampung untuk kemudian nanti dicari solusinya. “Salah satunya hasil tampung aspirasi ini bisa kita ajukan ke pemerintah untuk bisa menunjang kegiatan PKK lebih baik,” pungkasnya.***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI