Dejurnal.com, Bandung – Pemerintah Kabupaten Bandung Salurkan bantuan langsung tunai (BLT) Inflasi kepada warga masyarakat kecamatan Ciparay yang berhak menerima bantuan sesuai dengan DTKS. dari pemerintah kabupaten Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) pada Minggu 20 November 2022 berlangsung di Aula Kecamatan Ciparay.

Jenis bantuan yang diberikan berupa uang tunai, sebesar 300 ribu rupiah untuk 3 bulan periode bulan Oktober, Nopember dan Desember, adapun penyalurannya dibantu melibatkan berbagai pihak diantaranya jajaran kecamatan, puskesos kecamatan, puskesos desa serta RW untuk mendampingi para KPM.

Baca Juga :   Jalan Bojonggenteng - Kalapanunggal Rusak Parah, Warga Minta Ada Perbaikan

Bantuan yang diberikan kepada warga KPM bertujuan untuk mengendalikan Inplansi perekonomian saat ini, Sehingga adanya bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat apalagi dengan kenaikan harga barang yang dampaknya dapat dirasakan masyarakat miskin terbilang berat.

Kasi Sosbud Kecamatan Ciparay, Lulu Helmina mewakili Camat Ciparay, Heri Mulyadi S.Ip, mengatakan, pelaksanaan pencairan hari kedua bantuan langsung tunai (BLT) Inflasi di Kecamatan Ciparay berjalan lancar.

Baca Juga :   Hampir Setiap Hari, Pelaku UMKM Padati Bank BRI Cairkan BPUM

“Ada sekitar 445 KPM di wilayah ciparay dari 14 desa yang mendapatkan bantuan dari dana BLT Inflasi, dan ini yang masuk DTKS,” Ujarnya.

Lulu Helmina berharap, mudah mudahan bantuan ini mendapatkan berkah dan semua warga KPM tetap bisa beriktiar dalam menanggulangi krisis ekonomi yang saat ini dan bantuan yang di terimanya supaya bermanpaat bisa membatu untuk kebutuhan ekonomi KPM.***Agus Rachmat