Dejurnal.com, Bandung – Puluhan perwakilan dari Forum Silaturahmi Kepala Madrasah Aliyah Swasta (Fosikmas) dan Kelompok Kerja Madrasah – Madrasah Aliyah (KKM-MA) Jawa Barat gagal menemui Gubernur Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Senin (21/11/2022) siang.

Tujuan Fosikmas menemui gubernur untuk menyampaikan aspirasinya terkait permintaan segera mencairkan dana stimulan BPMU (Bantuan Pendidikan Menengah Universal) tahun 2022 yang sampai saat ini belum terealisasikan.

Baca Juga :   Kabid Humas Polda Jabar : Prediksi Kamseltibcar Lantas Sesuai SE Kemenhub RI Nomor 41 Tahun 2022

Kegagalan tersebut disebabkan, gubernur tidak ada di tempat, dan hanya bisa beraudensi dengan perwakilan dari Dinas Pendidikan Jabar yang sudah tidak ada kaitannya lagi.

Ketua Fosikmas Jabar, Iyan Mahpudin mendesak gubernur untuk segera mencairkan BPMU, pasalnya hingga jelang akhir tahun ini, BPMU belum juga ada kepastian diturunkan.

Baca Juga :   Laskar Siliwangi Indonesia Bukber Bersama H. Anton Charliyan, Doakan Prajurit Gugur di KRI Nanggala 402

Dikatakan Iyan beberapa kali pertemuan dengan Disdik, DPRD Jabar, Bapeda, TPAD dan Wagub Jabar, sudah disepakati bahwa BPMU akan segera dicairkan, dengan nominal Rp 553 ribu per siswa, dengan total Rp 126 milyar, bagi 394 ribu siswa, dan sisanya diberikan pada tahun 2023.***Red