Dejurnal.com, Malang – Kontingen Jawa Barat berhasil menjadi juara umum di cabang olahraga (cabor) Esports pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang.

Kontingen Jawa Barat berhasil menyumbang dua medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu di cabor Esports. 

Medali emas pertama diraih oleh Kiki Nugraha di nomor Efootball perorangan. Sementara medali emas kedua diraih oleh R Wisnu Saputra bersama tim di nomor PUBG Mobile.

Adapun medali perak, diraih di nomor Efootball beregu. Dan medali perunggu diraih di nomor Mobile Legend: Bang Bang (MLBB).

Kontingen Jawa Barat berhasil melibas semua medali di seluruh cabor Esports dan mendapat predikat juara umum.

Baca Juga :   Tiba Kembali di Padepokan Agung, Tim Yudhistira Sudahi Kirab Budaya Nusantara 100 Tahun SH Terate

Manager Tim Esports Jawa Barat Irvan Haryadi mengatakan, keberhasilan kontingen Jawa Barat tak terlepas dari kerja keras seluruh atlet.

“Apalagi ini adalah cabor baru dan baru kali ini dipertandingan. Alhamdulilllah kami bisa membuktikan dengan hasil yang maksimal. Seluruh nomor pertandingan di cabor ini bisa dikuasai,” kata Irvan saat diwawancara Notif Indonesia, Jumat 25 November 2022.

Irvan menuturkan, sebelum Porwanas ke-13 Malang digelar, berbagai persiapan telah dilakukan dengan sangat matang. Bahkan Jawa Barat memang menargetkan dua emas di cabor ini.

“Sesuai harapan, bahwa target dua emas bisa tercapai. Kegigihan para atlet dan dukungan dari seluruh pihak membuat kami bisa meraih hasil yang maksimal. Seluruh atlet semuanya kebagian medali,” kata dia.

Baca Juga :   Kemensos - Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan di PPSBR Lembang

Irvan menyebut, hampir seluruh provinsi yang ikut dalam nomor pertandingan di cabor Esports memiliki kemampuan yang mumpuni.

Namun, ia mengklaim bahwa ada perbedaan yang dimiliki kontingen Jawa Barat dibanding kontingen lainnya.

“Perbedaannya adalah tekad untuk menang. Karena kami ingin menjadi juara umum dari seluruh cabor yang dipertandingkan. Apalagi dua kali berturut-turut Jabar menjadi juara umum. Kami ingin pertahankan itu untuk ketiga kalinya,” kata dia.*** di