Jumat, 19 April 2024
BerandadePrajaDankopasgat Beserta Ketua PIA A.G. Daerah IV Kopasgat Kunjungi Korban dan Posko...

Dankopasgat Beserta Ketua PIA A.G. Daerah IV Kopasgat Kunjungi Korban dan Posko Gempa Cianjur

Dejurnal.com, Cianjur – Komandan Kopasgat Marsda TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si. dan Ketua PIA A.G. Daerah IV Kopasgat Desy Taspin Hasan mengunjungi Posko Kopasgat Tanggap Darurat Korban Gempa Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Dalam keterangan persnya Penkopasgat menyampaikan, sejak awak terjadi gempa, Dankopasgat telah memerintahkan satuan jajaran untuk melaksanakan gelar pasukan yang selanjutnya dikirim ke lokasi untuk membantu korban gempa.

Satgas Kopasgat terbagi menjadi dua Posko. Posko pertama di Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang dan yang kedua di Lapangan Pandanwangi.

Berbagai kendaraan khusus disiapkan untuk mendukung aksi tanggap darurat ini, di antaranya kendaraan dapur lapangan yang mampu menyiapkan 1000 porsi sehari. Kendaraan water treatment untuk memastikan ketersediaan air bersih.

Dalam kunjungannya Dankopasgat beserta Ibu menyerahkan bantuan ke sejumlah masyarakat. Setelah meninjau Posko Kopasgat Bunikasih selanjutnya Dankopasgat meninjau posko Yonkes TNI AU sekaligus berkomunikasi langsung tentang keadaan para pengungsi korban gempa.

Mewakil masyarakat, Kepala Desa Bunikasih menyampaikan terimakasih kepada Dankopasgat, karena dengan tulus iklas peran Kopasgat dalam tanggap darurat gempa Cianjur sangat terasa yang dengan tulus ikhlas membantu.

Dankopasgat juga menyempatkan mengunjungi Posko kedua yang berada di Lapangan Pandanwangi, mengecek kendaraan khusus yang disiapkan berfungsi dengan optimal.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI