Kamis, 25 April 2024
BerandadeBisnisCamat Ciparay Tinjau Penyaluran Bansos Tunai Inflasi

Camat Ciparay Tinjau Penyaluran Bansos Tunai Inflasi

deJURNAL.com, Bandung – Dalam rangka menangani dampak inflasi yang merupakan suatu proses meningkatnya daya harga – harga beli secara umum dan terus menerus kenaikan harga barang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa, (DPMD) menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) bantuan tunai Tahun Anggaran 2022 yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 300 ribu per KPM untuk 3 bulan periode Oktober Nopember hingga Desember.

Sebanyak 445 KPM di Kecamatan Ciparay sebagai penerima inflasi warga yang terdata di dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dari 14 desa, penyaluran Bansos Inflasi dari 14 Desa tersebut dipusatkan di Aula kecamatan Ciparay selama 3 hari mulai tanggal 19, 20 dan 21 Nopember 2022.

Camat Ciparay, Heri Mulyadi S.Ip seusai meninjau pelaksanaan penyaluran Bansos Inflansi hari pertama Sabtu (19/11/2022), kepada dejurnal.com mengatakan bahwa ini salah satu bentuk kehadiran dan kepedulian pemerintah atas adanya dampak yang timbul akibat inflasi.

Ia juga berharap bansos ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga penerima manfaat (KPM). “Utamanya harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya seperti untuk kebutuhan hidup sehari-hari maupun sebagai dana darurat disaat perekonomian masyarakat silit,” ujar Camat.***Agus Rachmat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI