WAKA POLDA JABAR PIMPIN TAKLIMAT AKHIR AUDIT KINERJA ITWASUM POLRI TAHAP II TAHUN 2022

DeJurnal.com, Bandung – Waka Polda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Itwasum Polri yang dihadiri oleh Brigjen. Pol. Drs. Sjamsul Sidiq, M.H selaku Irwil II Itwasum Polri beserta tim yang telah melaksanakan audit kinerja di Polda Jabar dan jajaran.

“Kami sampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya serta terima kasih kepada Bapak Irwil II Brigjen. Pol. Drs. Sjamsul Sidiq, M.H beserta Tim Audit Kinerja Itwasum yang telah memberikan koreksi maupun arahan yang sangat bermanfaat bagi kami Polda Jabar guna meningkatkan kinerja satuan di waktu mendatang,” ujarnya saat memimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022, yang digelar di Aula Herman Sudjanadiwirja Mapolda Jabar, Rabu (14/09/2022).

Tim Audit Kinerja Itwasum Polri dari tanggal 5 September 2022 telah melakukan pendalaman, khususnya pada aspek pelaksanaan dan aspek pengendalian.

Baca Juga :   Pelayanan Tatap Muka dikurangi, ATR/BPN Karawang Genjot Di Online

“Sejak tanggal 5 September 2022, tim telah melakukan audit meliputi bidang operasional, sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta anggaran dan keuangan di satker jajaran Polda Jabar. Saya yakin dan percaya bahwa para Kasatker jajaran Polda Jabar telah berusaha semaksimal mungkin dalam mengelola program kegiatan dan anggaran, dengan segala keterbatasan yang ada, tentunya tidak luput dari adanya kekurangan, kelemahan, kekeliruan maupun kesalahan,” ucap Brigjen Pol Bariza Sulfi.

Oleh karena itu, Waka Polda Jabar berharap kegiatan audit kinerja ini merupakan momentum melakukan introspeksi maupun evaluasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan program kegiatan dan anggaran.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai awal evaluasi hasil kinerja Itwasum Polri dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan rutin di lingkungan Polri khususnya di Polda Jabar guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan aparatur negara yang bersih, walaupun ada beberapa temuan dari Tim Itwasum Polri dan diharapkan akan ditindak lanjuti serta diperbaiki guna terciptanya laporan keuangan dan laporan hasil kinerja yang lebih baik lagi kepada Itwasum Polri, Pimpinan dan BPK RI nantinya, pungkas Waka Polda Jabar.

Baca Juga :   Kapolres Garut Cek Kesiapan Anggota Pos Pam Gereja Kristen Pasundan Dalam Operasi Lilin Lodaya 2020

Taklimat akhir ini dihadiri oleh Brigjen. Pol. Drs. Sjamsul Sidiq, M.H selaku Irwil II Itwasum Polri, Irwasda Polda Jabar Kombes. Pol. Nurkolis, S.I.K., M.Si., Tim Auditor Itwasum Polri dan para PJU Polda Jabar beserta para Kapolres/Ta/Tabes jajaran Polda Jabar melalui Video Conference.

Kegiatan ini tentunya berjalan dengan mengedepankan protokol kesehatan. ***Deri Acong