Tangani Stunting, Si Bening Dilaunching di Kecamatan Genuk

Dejurnal.com, Semarang – Launching atau peresmian SI BENING (Semua Ikut Bergerak Bersama Menangani Stunting) ini dilaksanakan pada hari Kamis, 22 September 2022 yang bertempat di Kecamatan Genuk yang dihadiri oleh Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang Ibu Kresseptiana Hendrar Prihadi dan dihadiri pula oleh 13 Kepala Kelurahan, Kapolsek Genuk, Petugas Puskesmas Genuk, Kader dasawisma PKK, LPMK dan beberapa perangkat kecamatan Genuk Kota Semarang. Peresmian ini juga sebagai permulaan dilaksanakannya penanganan stunting yang ada di Kota Semarang.

Baca Juga :   Sinergi Polsek Sindangwangi dan Koramil Laksanakan Operasi Prokes dan Bagi-Bagi Masker

Kresseptiana Hendrar Prihadi atau akrab dipanggil (Ibu Tia) sebagai Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang yakni dengan adanya Launching SI BENING yang diharapkan untuk semua kelurahan yang ada di Kota Semarang untuk mengasuh anak anak yang terkena stunting di daerahnya (kelurahan) yang diharapkan dengan adanya ibu asuh ini dapat mengurangi angka stunting yang ada di Kota Semarang.

“Untuk itu, di bidang kesehatan, stunting harus cepat dipangkas. Layanan promotif dan preventif serta layanan pengobatan harus semakin kuat dan merata.” Pungkasnya

Baca Juga :   Demi Bisa Mudik, Ratusan Warga Cikarang Barat Antri Vaksin

Dalam hal ini, Drs. Suroto selaku Camat Genuk mendukung kegiatan launching SI BENING, dan secara bertahap program ini dilaksanakan dan dibentuk SATGAS SI BENING GENUK (Gerakan Kemanusiaan Pengentasan Stunting).

“Agenda besar bangsa tidak boleh berhenti. Langkah-langkah besar harus terus dilakukan. Saya mengajak seluruh jajaran dinas dan masyarakat untuk bersatu padu, mendukung agenda besar ini, bagi pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas untuk percepatan penurunan stunting pada tahun 2022,” Imbuhnya.***BUNGKUS