Selain Menghubungkan Dua Desa, Jembatan Apung Calingcing Bisa Jadi Destinasi Wisata

Dejurnal.com, Cianjur – Pembangunan Jembatan Apung kedepannya akan menghubungkan dua desa yang terpisah oleh Danau Calingcing hal itu akan mempermudah akses kedua warga desa saat melakukan aktifitas terutama saat akan menjual hasil komoditas pertanian selain itu dengan keberadaan Jembatan Apung di tengah danau yang menghubungkan Desa Cikarang Bayabang Kec. Mande dan Desa Sindangjaya Kec. Ciranjang Kab. Cianjur memungkinkan akan mendongkrak destinasi wisata setempat.

“Pembangunan Jembatan Apung tersebut di inisiasi oleh Kedua Desa dan mendapat dukungan dari semua elemen Warga Desa, meski demikian Pembangunan Jembatan Apung tetap mengikuti Regulasi serta aturan yang berlaku,” beber Heri Pelaksana Pembangunan jembatan apung tersebut.

Baca Juga :   Dilirik Jadi Tempat Beternak Sapi, Warga Desa Sukamurni Keluhkan Pencemaran Limbah Kotorannya

Kemudian Heri kembali membeberkan Visi Misi Pembangunan Jembatan Apung yang menurut Heri sangat di inginkan oleh Kedua Warga Desa

“Awalnya Pembangunan Jembatan ini hanya sebuah harapan dari Warga Kedua Desa namun ketika muncul pihak ke tiga yang bersedia membiayai semua kegiatan Pembangunan Jembatan ini akhirnya terwujud bukan hanya sekedar harapan maupun Wacana,” katanya.

Baca Juga :   Jaksa Bina Desa Monitoring Pembagian BLT Dana Desa Karang Tengah Cibadak

Saat di singgung berapa Dana Pembangunan Jembatan Apung ini Selanjutnya kembali Heri melanjutkan penuturannya

“Lumayan besar lah dana yang di keluarkan untuk Pembangunan Jembatan Apung ini tapi lebih besar lagi manfaatnya untuk Warga Masyarakat yang pasti Pembangunan ini tidak dilaksanakan asal- asalan melalui beberapa tahapan pengujian serta melibatkan para ahli di bidangnya,” pungkasnya.*** ( Rik/Ark)