Selasa, 16 April 2024
BerandadeNewsKetua P3DTPQ Bantah Tudingan Dana Hibah Diniyah Digunakan Bagi Kepentingan Pribadi

Ketua P3DTPQ Bantah Tudingan Dana Hibah Diniyah Digunakan Bagi Kepentingan Pribadi

Dejurnal.com, Cianjur – Ketua Penyelenggara Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al- Quran (P3DTPQ), Ahmad Yusup membantah tudingan dugaan penyalahgunaan anggaran hibah dari pemerintah sebesar Rp 2,5 miliar yang diperuntukan bagu stimulan Guru Diniyah dan lain- lain.

Bantahan Ahmad Yusup tersebut diungkapkan dalam acara Audien/ Silaturahmi dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Cianjur (DPMD), Kamis (29/09/2022).

Menurut Ketua P3DTPQ Ahmad Yusup, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin menyalurkan amanah tersebut sesuai dengan peruntukannya. “Jika kemudian muncul tudingan atau dugaan dana Hibah tersebut digunakan untuk kepentingan yang sifatnya pribadi itu tidak benar,” tegasnya kepada wartawan.

Lanjut Ahmad, justru di sini, kami ini sangat mendorong para Pengajar di MDTA dan Pendidikan Al- Qur’an itu mendapatkan insentif yang sesuai, selain itu juga kami mendorong mereka mendapatkan Insentif dari Kepala Desa, karena setiap Guru Diniyah itu Pasti Guru ngaji.

“Para Guru Diniyah yang ada di Desa- Desa itu jasanya besar ngak tega saya ambil hak mereka, untuk itulah hari ini saya melakukan Audensi dengan Para Pejabat DPMD tujuannya cuma satu Agar Guru Diniyah yang ada di Desa-Desa diperhatikan,” tuturnya.

Kemudian Ahmad Yusup kembali melanjutkan penuturannya terkait Dana Hibah untuk para Pengajar MDTA dan Pendidikan Al-qur’an bahwa pihaknya saat ini sedang berjibaku untuk kepentingan para Guru Diniyah.

“Kami di sini di Kantor DPMD Untuk mensinergikan antara Pemdes dan Para Guru Diniyah untuk kedepannya agar Kepala Desa tidak ragu- ragu untuk mengajak Guru Diniyah dalam membangun Desa, dugaan yang beredar tentang Dana Hibah dipake ini..itu…yang sifatnya pribadi itu keliru, anggarannya sudah saya salurkan kepada yang haknya melalui transper ke rekening masing- masing Guru Diniyah, terkait mobil itu sebelum saya menjabat sebagai Ketua P3DTPQ mobil tukar tambah hasil dari Warisan,” pungkasnya saat ditemui wartawan di halaman Kantor DPMD Cianjur. *** (Rik/Ark)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI