Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsHukum dan KriminalJALIN KEAKRABAN DENGAN MAHASISWA PAPUA , POLDA JABAR GELAR PERTANDINGAN PERSAHABATAN

JALIN KEAKRABAN DENGAN MAHASISWA PAPUA , POLDA JABAR GELAR PERTANDINGAN PERSAHABATAN

DeJurnal.com, Bandung – Wujud nyata kebhinekaan NKRI, Polda Jabar menggelar turnamen sepak bola mini persahabatan antara Tim Futsal Polda Jabar dengan Tim Futsal Mahasiswa Papua di Lapangan Mini Soccer Polda Jabar, Rabu (14/09/2022).

Waka Polda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi yang hadir langsung menyaksikan bersama para Pejabat Utama Polda Jabar mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin persahabatan yang lebih akrab antara Polda Jabar dengan Mahasiswa Papua.

“Namanya juga menjalin silahturahmi, tidak ada istilah menang atau kalah dalam pertandingan ini. Semuanya disini saatnya saling menghibur,” kata Waka Polda Jabar.

Pertandingan sepak bola menurutnya sangat pas dan cocok disaat pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Karena dapat meningkatkan imun tubuh yang harus dijaga selama pandemi. “Kita berharap, kegiatan olahraga seperti ini bisa rutin dilaksanakan untuk mempertahankan imun tubuh kita,” ujar Brigjen Pol Bariza Sulfi.

Pertandingan ini memang digelar dalam rangka silahturahmi dan sinergitas antara Kepolisian dengan mahasiswa asal Papua, serta diharapkan dapat mereduksi aksi unras tentang kenaikan BBM dan mencari bibit unggul pemain. Selain itu, juga sebagai pertandingan persahabatan dan sekedar refreshing dari padatnya tugas keseharian di Polda Jabar.

“Adik – adik mahasiswa Papua yang sedang kuliah di Jawa Barat merupakan saudara kita yang harus dirangkul dalam bingkai kebhinekaan NKRI,” jelas Waka Polda Jabar.

Pertandingan persahabatan ini merupakan sebuah inovasi Kapolda Jabar yang dapat ditiru di daerah lainnya dalam rangka memperkuat persahabatan, keakraban serta menunjukkan bahwa Indonesia bangsa yang kuat.

Selama pertandingan berlangsung semua pemain dipastiak sudah di vaksin ketiga / booster. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI