Kamis, 25 April 2024
BerandadeHumanitiBudayaDKKG Support Pameran Seni Lukis Sarupa Sauyunan Garut

DKKG Support Pameran Seni Lukis Sarupa Sauyunan Garut

Dejurnal.com, Garut – Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG) mengapresiasi kegiatan Pameran Seni Rupa Garut yang berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 28 September 2022, diikuti.oleh 84 perupa.

Pembukaan Pameran yang mengambil tema “Sarupa Sauyunan” tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sekdisparbud) Kabupaten Garut, Makmun.

Menurut Ketua DKKG, Irwan Hendrasyah SE, pihaknya sangat mengapresiasi Pameran Senirupa Karya urang Garut tersebut. Dirinya mengatakan gelaran ini merupakan torehan sejarah baru.

“Ini Pameran Seni Rupa terbesar sepanjang abad ini yang diselenggarakan di Kabupaten Garut dengan melibatkan 84 peserta,” ujar Ketua DKKG.

Sebagai regulator tentu saja DKKG berkewajiban agar out put dari tampilan karya-karya ini dapat memberikan manfaat yang maksimal terhadap keberadaan para perupa.

“DKKG akan selalu mendorong setiap upaya positif pada pelestarian seni dan budaya, sesuai dengan amanat Undang-undang no 5 Tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan,” imbuhnya.

Lelaki yang akrab disapa kang Jiwan ini juga berpendapat, pemerintah dan masyarakat harus selalu bersinergi meningkatkan eksistensi seni dan budaya.

“Ini dibutuhkan agar seni dan budaya khususnya di Kabupaten Garut senantiasa terawat dan bisa dirasakan keberadaannya,” tutupnya.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI