Desa Jambudipa Bagikan BLT BBM dan BPNT

Dejurnal.com, Cianjur – Desa Jambudipa Kec. Warungkondang Kab. Cianjur bagikan BLT. BBM dan BPNT di Aula Desa Jambudipa, acara pembagian bertepatan dengan Pelantikan Ketua PKK Desa Jambudipa, Desa Bunikasih dan Desa Sukawangi. Kamis (15/09/2022)

Pembagian BLT. BBM DI duga mengacu pada data Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sehingga pembagian nya di satukan dengan Pembagian BPNT

Sementara itu dikonfirmasi di ruangan kerjanya Kepala Desa Jambudipa (Deni Rustandi) saat di wawancarai Awak Media menjelaskan

Baca Juga :   Pemdes Berkah Bersama Karang Taruna Turun Kejalan Distribusikan Masker Paada Warga

“Pembagian BLT BBM ini memang mengacu pada data lama yaitu mengacu pada data penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Jadi tidak ada pengajuan data Kpm baru,” jelasnya.

Kemudian Kades Jambudipa kembali melanjutkan penjelasannya terkait Tekhnis menyaluran BLT DD.

“Kami Pemerintahan Desa hanya menyiapkan Aula Desa untuk di jadikan tempat pembagian Bantuan tersebut yang membagikan ke Kpm ialah Petugas dari Kantor Pos, kalau jumlah keseluruhan Kpm kurang lebih 1380 Penerima Manfaat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Usai Resmikan Bank Sampah Blok F Perumnas BTJ, Kades Sukaluyu Blusukan Ke Kampung Kalikalapa

Salsiah (53) Tahun Warga Desa Jambudipa di lokasi pembagian BLT. BBM tampak sumringah kepada media menuturkan

“Saya menerima Bantuan Rp. 500.000 tanpa ada pemotongan, uang yang dua ratus ribu mau saya belanjakan sembako,” tuturnya.

Salsiah Saat di konfirmasi mau di belanjakan dimana Uangnya.

“Ya itu terserah saya mau di belanjakan kemana uang nya cuma kalo nanti dapat bantuan lagi mau saya belanjakan di Warung Pak Daden (E- Waroeng) yang sudah biasa,” tuturnya polos.*** (Rik/Ark)