BSMSS Kodim 0604/Karawang Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Karawang

dejurnal.com, Karawang – Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0604/Karawang Tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Jumat (16/9/2022).

Upcara pembukaan kegiatan BSMSS tahun 2022 dilaksanakan dilapangan Makodim 0604/Karawang yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Karawang serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Karawang  Cellica Nurrachadiana menyampaikan, Desa Sedari berada diujung utara Kabupaten Karawang, sudah hampir 70 persen pembangunannya dilakukan, namun perlu perhatian lebih, apalagi target sasaran bukan hanya kegiatan-kegiatan yang berupa fisik tetapi non fisik juga dilakukan. 

Baca Juga :   BKPPD Cianjur Siap Tindak PNS Pasutri Satu Instansi Jika Ada Laporan

“Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu, karena aspek-aspek pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat,  tentunya berkolaborasi TNI dengan stekholder di lapangan termasuk dengan masyarakat itu sendiri,” kata Cellica.

Masih kata Celicca, Karawang masuk kategori miskin ekstreem dan kurang lebih 5 Kecamatan 25 Desa, salah satunya adalah di desa Sedari yang berpotensi masuk kemiskinan ekstrem dan termasuk Desa rawan bencana.

“Selain masuk kategori desa miskin ekstrem, Desa Sedari juga rentan akan bencana abrasi, sehingga perlu mengoptimalisasi pembangunan fisik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Patut Jadi Tauladan, Kapolda Jabar Salami Personel Pos Pam Ucapkan Terimakasih

Menurut Cellica, BSMS adalah bagaimana menimbulkan kerjasama gotong royong dengan melibatkan masyarakat. Melalui anggaran APBD kami kurang lebih 1 miliar dan dari provinsi kurang lebih 240 juta bisa meningkatkan kemajuan di Desa.

“Mudah-mudahan Desa Sedari ini semakin maju, semakin jaya dan bisa memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan masyarakat, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar aman dan sukses,” harapnya.***gd/RF