Jumat, 19 April 2024
BerandadeHumanitiWarga 02 Cedok Sayati Hilir Meriahkan HUT RI dengan Karnaval Kereta Kuda...

Warga 02 Cedok Sayati Hilir Meriahkan HUT RI dengan Karnaval Kereta Kuda Hias

Dejurnal.com, Bandung – Berbagai kreasi dilakuka warga dalam memperingati HUT RI ke -77, seperti halnya dilakukan oleh warga RT 02, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Tiap tahun, di hari H 17 Agustus selalu mengadakan karnaval kereta kuda, atau bendi yang dihias. Seperti di HUT RI yang ke 77 ini, 30 bendi sudah dicarter untuk karnaval sejumlah 150 warga, besok Rabu (17/8/2022).

Kegiatan ini diinisiasi Karangtaruna RT 02 yang diketuai Berdhy Ursila Djamil. Rute karnaval besok, kata Bedhy menempuh jarak sekitar 1,7 km. “Start dari halaman Masjid An-nuur Kp Cedok RT 02 menuju Kp Cilokotot , lewat Borma Komplek Taman Kopo Indah (TKI) 1, berputar dan keluar dari di TKI 1 masuk Desa Sukamenak. Dari sana ke Kp Pasawahan dan Finish kembali di Cedok RT 02,” terangnya.

Kegiatan kali ini kata Berdhy merupakan yang kelima kalinya. “Kali ini yang ke 5. Biayanya, setiap peserta berpartisipasi menyumbang Rp 25.000 untuk membayar kereta kuda Rp 125.000/ kerata kuda. Untuk tahun depan insyaalloh akan diselenggarakan juga, ” ujarnya.

Tujuan karnaval ini, kata Berdhy untuk meningkatkan silaturahmi sesama warga, memeriahkan HUT RI dengan riang gembira sekaligus melestarikan kendaraan pribumi yang sudah tua dan masih ada yakni kuda atau andong.

Selain karnaval kereta kuda, tambah Berdhy diadakan juga berbagai lomba bagi anak-anak yang aktif di Masjid An-nuur RT setempat, yakni lomba azdan, tahfidz Qur’an, mewarnai, dan lomba panahan. Sedangkan untuk panjat pinang akan dilaksanakan hari Minggu, (21/8/2022). ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI