Kamis, 25 April 2024
BerandadePrajaParlementariaH. Dadan Konjala, SH : Beda Partai Tetap Harus Sinergi

H. Dadan Konjala, SH : Beda Partai Tetap Harus Sinergi

Dejurnal.com, Bandung – Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDIP H. Dadan Konjala, SH mengaku, dirinya paling tidak suka jika ada program aspirasi yang terealisasi dari anggota dewan lain, tapi dikalim bahwa program itu dari dirinya.

Menurut Abah Deka, panggilan akrab Dadan Konjala, antara anggota dewan itu harus sinergi dalam menjalankan program pembangunan. “Meski beda partai, misalkan tapi tetap harus sinergi. Begitu pun dalam mendukung program pemerintah,” katanya.

Beda partai dan beda pendapat menurut Dadan boleh adu jotos, dalam artian berdiskusi atau adu argumen sepanas apa pun, tetapi di luar forum rapat harus tetap akur dan akrab.

Kaitan dengan komisi, Dadan Konjala asalnya ditempatkan di Komisi C, namun kini di Komisi B. “Komisi B itu tupoksinya membantu pemerintah Kabupaten Bandung mendongkrak PAD,” ujar Abah Konjala.

Menurut Abah Dekat, meskipun dirinya dengan Bupati Bandung beda partai, tetapi dalam kapasitasnya sebagai anggota dewan wajib mendukung dan menyukseskan program bupati.

Program Bupati Bandung sekarang, menurt Abah Deka sangat luar biasa dengan jargonnya Bedas. “Saya dengan Bupati Pak Dadang Supriatna itu bukan dekat sekarang setelah jadi bupati, tetapi sejak ia masih menjadi kepala desa, jadi dewan sampai sekarang jadi bupati. Dalam urusan politik boleh saling jotos, dalam artian adu argunen, tatepi ketika ia kapasitasnya sebagai bupati, saya sebagai anggota dewan wajib mendukung programnya. Seperti sekarang program insentif guru mengaji, bantuan dan bantuan dana bergulir,” pungkas Dadan Konjala. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI