Jumat, 29 Maret 2024
BerandadeBisnisBaru Masuk 69,90 Persen, Bapenda Karawang Optimis Target Pajak Daerah Tahun 2022...

Baru Masuk 69,90 Persen, Bapenda Karawang Optimis Target Pajak Daerah Tahun 2022 Bakal Tercapai

Dejurnal.com, Karawang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Karawang saat ini sedang giat gali potensi pajak daerah guna memenuhi target pendapan asli daerah (PAD) tahun anggaran 2022.

“Kami optimis target yang sudah ditentukan bakal tercapai,” kata Sekretaris Bapenda Sahali dikantornya Senin (15/8/2022).

Menurut Sahali dari 11 jenis pajak daerah yakni pajak PBB, BPHTB, PPJ, Parkir, sarang burung walet, Air Bawah tanah (ABT), Hotel, Restoran, Hiburan, Reklame dan pajak mineral bukan logam batuan hingga hari ini seluruhnya sudah masuk kas daerah pemkab Karawang sebesar Rp 799,4 miliar atau 69.90 persen, sedangkan target PAD hingga bulan Desember 2022 sebesar Rp 1,143 triliun.

“Saat ini semua pungsi dan jajaran Bapenda sedang berupaya menggali potensi agar target PAD dapat tercapai tepat waktu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan agar para wajib pajak dapat membayar pajak daerah sesuai waktu yang ditentukan, karena uang pajak yang masuk ke kas daerah pemkab digunakan untuk membangun berbagai inspratruktur di seluruh wilayah Kabupaten Karawang baik dipedesaan maupun perkotaan, sehingga butuh kerja sama dan partisipasi para wajib pajak agar senatiasa bersama membangun Karawang.

“Kami sangat optimis target PAD sebesar Rp 1,143 triliun dapat tercapai karena warga dan para pelaku usaha taat dalam membayar pajak daerah,” ungkapnya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI