Jumat, 19 April 2024
BerandaGerbangDesaTernak Domba dan Bebek, Program Ketahanan Pangan dan Hewani Desa Ciwalen

Ternak Domba dan Bebek, Program Ketahanan Pangan dan Hewani Desa Ciwalen

Dejurnal.com, Cianjur – Program Ketahanan Pangan dan Hewani Desa Ciwalen Kec. Warungkondang Kab. Cianjur Sumber Dana Desa Tahun Anggaran 2022 tahap 1 di Alokasikan untuk Ternak Domba dan Bebek selanjutnya Tahap ke 2 di Alokasikan untuk penanaman Padi.

Hal itu di sampaikan Kepala Desa Ciwalen Dadang Sutisna di salah satu ruangan Kantor Pemerintah Desa Ciwalen, menurutnya program ini sebelum di sosialikan untuk selanjut nya di penetrasikan kepada Kelompok Tani sebagai Penerima Manfaat sebelum nya terlebih dahulu melewati beberapa tahapan pemantapan salah satu nya Terlebih dahulu di berikan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) oleh ahlinya, Senin (04/07/2022).

Dadang Sutisna melanjutkan penjelasannya terkait Program Ketahanan Pangan dan Hewani tersebut. “Di Desa yang saya Pimpin ada beberapa (Poktan) Kelompok Tani, salah satunya Kelompok Tani sawargi, Alhamdulilah Domba yang sudah di alokasikan dan di terima Poktan ada sekitar 90 ekor Domba, yang mana 80 ekor untuk penggemukan sisanya 10 ekor untuk di ternakan,” tuturnya.

Selanjutnya Dadang kembali melanjutkan penuturannya, Program ini tujuannya untuk ketahanan pangan di Desa- Desa, agar Masyarakat faham dan mengerti jika Program ini bukan berbentuk bantuan hibah.

“Makanya Poktan- Poktan ini diberikan Bimtek terlebih dahulu supaya kedepannya berkesinambungan dan hasil nya sesuai yang di harafkan,” tuturnya.

Dadang berharap semua Program ini sukses dan berkelanjutan jangan seperti Program- program sebelumnya yang hanya menyerap anggaran saja. “Untuk itu saya memilih Penerima Manfa’at yang sudah berpengalaman di bidangnya,” tandas Dadang.***(Ark)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI