Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsHukum dan KriminalPolisi Tak Kenal Lelah Pantau Hewan Ternak Dalam Rangka Ops Aman Nusa...

Polisi Tak Kenal Lelah Pantau Hewan Ternak Dalam Rangka Ops Aman Nusa II

DeJurnal.com, Ciamis – Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pemantauan hewan ternak warga Kabupaten Ciamis dalam rangka Ops Aman Nusa II. Monitoring dilakukan di Peternakan UPO Desa Petrihilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (29/7/2022).

Pemantauan dilaksanakan oleh KBO dan Kanit Bhabinkamtibmas. Tidak hanya itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan UPTD Pembibitan Hewan Ternak dan Benih Ikan Dinas Peternakan dan Perikan Kabupaten Ciamis.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, pendampingan ini merupakan bagian dari dukungan Polri dalam penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Dalam penanganan wabah PMK, Sat Binmas menugaskan seluruh anggota Bhabinkamtibmas melakukan pendataan hewan ternak di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis. Tidak hanya itu, pihaknya juga bersinergi dengan dinas terkait untuk mengedukasi peternak dalam penanganan hewan ternak ketika ada indikasi gejala wabah PMK,” katanya.

Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar berharap anggota Bhabinkamtibmas hadir sebagai garda terdepan, sehingga Polri dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Terkhusus dalam penanganan wabah PMK dan lainnya.

“Hasil pemantauan yang dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Ciamis, hewan yang kami periksa semua dalam keadaan sehat,” pungkasnya. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI