Sabtu, 20 April 2024
BerandadeHumanitiSambut Hari Bhayangkara Ke 76, Polisi Salurkan Sembako Kepada Warga yang Membutuhkan

Sambut Hari Bhayangkara Ke 76, Polisi Salurkan Sembako Kepada Warga yang Membutuhkan

DeJurnal.com, Sukabumi – Jajaran Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota Polda Jabar melakukan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran sembako kepada warga yang membutuhkan, Sabtu (04/06/2022).

Kapolsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota Polda Jabar AKP Enita Dwi Cahyawaty mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan dan dirangkaian untuk peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

“Sejak hari Jumat kemarin, sekaligus kegiatan ‘Jumat Berkah’, kami menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga-warga yang dinilai membutuhkan,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa penyaluran sembako kepada warga yang membutuhkan, merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

Lanjutnya, kegiatan ini sendiri dimaksudkan juga untuk menekankan kehadiran pihak Kepolisian didalam aktivitas sehari-hari masyarakat.

“Jadi kami melakukan hal ini, juga agar sisi humanis aparat Kepolisian itu lebih terasakan langsung oleh masyarakat,” jelasnya.

“Petugas Kepolisian itu, bukan hanya sebagai penegak hukum saja, melainkan juga harus bisa mengayomi persoalan yang ada pada aktivitas masyarakat.

Sebagai informasi, dibawah kepemimpinan seorang wanita, saat ini Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota Polda Jabar kerap kali mengedepankan pelayanan humanis kepada seluruh masyarakat, mulai dari membantu warga yang kehabisan bahan bakar kendaraan, saat berkunjung kelokasi wisata di wilayah hukum Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota Polda Jabar hingga menolong evakuasi angkot yang terporosok di parit.

  1. Diharapkan dengan banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan tersebut, bukti kehadiran petugas Kepolisian ditengah masyarakat bisa langsung dirasakan. ***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI