Kamis, 25 April 2024
BerandadeNewsRegionalKang Emil Mohon Maaf Pemakaman Anaknya Eril Ganggu Perjalanan Warga

Kang Emil Mohon Maaf Pemakaman Anaknya Eril Ganggu Perjalanan Warga

Dejurnal.com, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memohon maaf jika prosesi pemakaman putranya, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril mengganggu perjalanan warga masyarakat.

“Terima kasih sekali lagi kepada masyarakat yang sudah mendoakan dan saya memohon maaf di hari ini jika dalam prosesi pemakaman membuat masyarakat tidak nyaman di perjalanan. Kami tidak bermaksud tapi antusiasme masyarakat tidak bisa kami hindari,” kata Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamis, Senin (13/6/2022).

Ridwan Kamil juga meminta maaf karena belum mau bicara banyak. Dia mengatakan saat ini keluarga masih dalam kondisi berkabung dan akan ada waktunya untuk bicara lebih banyak.

“Nanti ada waktunya saya bicara lebih panjang lebih baik tapi izinkan kami beradaptasi dengan situasi mohon izin tidak ada pertanyaan dulu dan kalau ada kekurangan kami saat meliput mohon maaf,” tuturnya.

Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia usai hanyut di Sungai Aare, Swiss. Dia sempat dinyatakan hilang pada 26 Mei lalu ditemukan pada 8 Juni. lokasi penemuan jasad berada di di area pintu air Engehalde atau sekitar 3,2 km dari Eril terakhir kali terlihat.

Jenazah Eril lantas dibawa pulang dan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6). Pada hari ini, Eril dimakamkan di kampung halaman ibundanya, Atalia Praratya, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Eril tidak dimakamkan di pemakaman umum, melainkan di lahan yang sudah disiapkan keluarga dan dekat dengan proyek masjid atau Islamic Center.

Lokasi pemakaman berada di di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan atau berjarak sekitar 30 kilometer dari Gedung Pakuan jika melalui Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja).***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI