Polisi Sediakan Doorprize 3 Unit Sepeda Bagi Peserta Vaksinasi Covid-19 Anak

DeJurnal.com, Indramayu – Sebagai bentuk partisipasi Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk anak, Polsek Balongan Polres Indramayu telah menyiapkan hadiah doorprize bagi anak-anak peserta vaksin.

Doorprize tersebut disiapkan untuk memacu semangat anak-anak di kecamatan Balongan agar mau ikut vaksin.

“Kami akan adakan doorprize, hadiahnya 3 unit sepeda roda dua. Teknisnya anak yang divaksin akan diberikan kupon undian,” tutur Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif.

Ia menambahkan, Doorprize 3 unit sepeda roda dua ini bagi yang melakukan vaksinasi sejak dimulainya vaskinasi merdeka anak di wilayah Kabupaten Indramayu.

Baca Juga :   Kades Sukamanah Berterima Kasih Atas Berbagai Bantuan Untuk Warganya

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi anak ini sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun. Selain itu, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Dalam hal ini, Polsek Balongan Polres Indramayu sendiri menargetkan setiap harinya ada 450 anak yang harus mendapatkan vaksin dosis pertama.

Baca Juga :   Wabup Jimy : Momen Maulid Ajang Silaturahmi

“Target vaksinasi tersebut, untuk meningkatkan herd immunity anak di masa pandemi covid-19,” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengajak para orang tua yang mempunyai anak usia 6-11 tahun yang belum melaksanakan suntik vaksin untuk segera ikut.

“Dan bagi yang sudah ikut di vaksin tetap menjaga pola hidup sehat dan selalu menjaga Prokes, di luar maupun di dalam rumah,” pungkasnya.***(Deri Acong)

Video Pilihan