Polisi Laksanakan Monitoring Dan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun Di Sekolah Pelita Bangsa

DeJurnal.com, Bandung – Bhabinkamtibmas Karasak Polsek Astanaanyar Polrestabes Bandung, Brigadir Jajang Sopian Nispi laksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi untuk Usia 6 – 11 Tahun di Sekolah Pelita Bangsa Jl. Sukarno Hatta No 391 Rw 05 Karasak Kec. Astanaanyar Kota Bandung.

Kegiatan Vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung melalui UPT. Puskesmas Pelindung Hewan, dengan target peserta vaksin sebanyak 57 orang anak. Dan dari hasil kegiatan vaksinasi di Sekolah Pelita Bangsa tersebut yang hadir sebanyak 52 orang anak, sebanyak 50 orang anak yang tervaksin dan 2 orang anak yang tunda vaksin.

Baca Juga :   Cegah Covid-19 Aturan Larangan Berkumpul Jelas, Untuk Siapa?

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan tersebut di selengggarakan dalam rangka melaksanakan program pemerintah untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi untuk target usia 6 sampai 11 tahun, membentuk herd immunity (kekebalan komunal) di lingkungan sekolah sehingga dapat menekan resiko penularan / penyebaran Covid-19 pada saat kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca Juga :   KCD Pendidikan Jabar Wil XI : Jika Ada SMA/SMK di Garut Tahan Ijazah Siswa, Beritahu Kami

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa Polri senantiasa mendukung pemerintah dalam upaya pecepatan penanganan Covid-19 salah satunya adalah memonitoring dan mengamankan kegiatan vaksinasi target Usia 6 sampai dengan 11 tahun yang dilaksanan di Sekolah Pelita Bangsa untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.***(Deri Acong)

Video Pilihan