Pemdes Mayak Bersama Agraria Institute Gelar Edukasi Pertanahan

Dejurnal.com, Cianjur – Pemerintah Desa Mayak Kecamatan Cibeber, Cianjur bersama Agraria Institute melaksanakan edukasi pertanahan, hal itu di anggap penting oleh Pemerintah Desa mengingat banyak terjadinyak konflik perebutan/pembagian waris di wilayah Desa Mayak.

Warga Masyarakat dan Tokoh Masyarakat begitu antusias saat pemaparan terkait pertanahan oleh Direktur Executve Dede Firman Karim sebagai Narasumber yang fokus di bidang pertanahan, Kamis (06/01/2022).

Ketua RW di Kp. Nyalindung, Cece dalam sebuah kesempatan di forum tersebut angkat bicara.

Baca Juga :   Peringatan Hari Koperasi ke 73 dan Hari UMKM Nasional Ke 5 Tingkat Kabupaten Cianjur Berlangsung Sukses

“Saya senang sekali acara ini di gelar, dengan begini pengetahuan saya tentang pertanahan jadi bertambah, semoga kedepanya kegiatan semacam ini sering di gelar manfa’at dari acara semacam ini akan meminimalisir konflik pertanahan di tengah-tengah Masyarakat,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan, Kepala Desa Mayak Ade Saepudin terkait banyaknya persoalan sengketa tanah yang terjadi di warganya.

“Pemerintah Desa sering di panggil terkait saling sengketa tentang pertanahan, seperti sekarang ini ada aduan Masyarakat tentang pembagian waris, dimana dalam pembagian Waris ini jika tidak menghadirkan ahlinya akan berdampak negatif,” pungkas Kades

Baca Juga :   Bravo Komando Peduli Dampak Covid-19 Dengan Berbagi Sembako

Direktur Agraria institute, Dede Firman Karim berterimakasih kepada masyarakat yang begitu antusias serta begitu hangat dalam penyambutanya.

“Terimakasih Kepada Kepala Desa serta Warganya yang begitu antusias mendengarkan pemaparan terkait pertanahan dengan begini saya merasa tersanjung serta bersemangat dalam melaksanakan tugas saya sebagai kontrol sosial dalam rangka edukasi pertanahan,” pungkasnya. ***(Ark)

Video Pilihan