Kodim 0802/Ponorogo Door To Door Guna Percepat Vaksinasi Covid-19

Dejurnal.com, Ponorogo – Jajaran TNI terbawah di Bumi Reyog yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo terus melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap program vaksinasi covid-19 di wilayah binaan. Hal tersebut dilakukan guna mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19. Salah satu yang dilakukan dalam percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah Kodim 0802/Ponorogo yaitu dengan cara door to door ke rumah warga.

Terlihat anggota Babinsa Koramil Tipe B 0802/06 Badegan, Serka Santoso bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan dan pengawalan kegiatan vaksinasi covid-19 secara door to door bersama unsur terkait di wilayah desa binaan yaitu Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga :   Kegiatan Vaksin Kepada Para Anggota Polri Di Lingkungan Polres Subang dan Jajarannya

Serka Santoso memaparkan bahwa hal tersebut dilakukan sesuai arahan Komando Atas bahwa para Bintara Pembina Desa harus selalu aktif melakukan pengawalan dan pendampingan dalam program vaksinasi di wilayah binaan. “Seperti arahan Komando Atas, Babinsa harus aktif melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap program vaksinasi covid-19 di wilayah desa binaan termasuk melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door hari ini,” tambahnya.

Baca Juga :   Ke-3 Kalinya Kabupaten Purwakarta Raih Penghargaan Natamukti

Masih menurut dia, kegiatan door to door ini sangat membantu warga. “Khususnya para Lansia yang mempunyai kendala tidak bisa menjangkau tempat diselenggarakannya vaksinasi,” papar Babinsa.

Adanya vaksinasi secara door to door oleh para petugas termasuk para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo diharapkan bisa menjangkau masyarakat secara lebih luas sehingga pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo khususnya dan Indonesia pada umunya segera teratasi.*** (Muh Nurcholis)

Video Pilihan